[stikku.ac.id] – Kegiatan peningkatan derajat kesehatan masyarakat terus dilakukan oleh STIKes Kuningan diberbagai tempat di Kuningan sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat, hal itu juga menjadi pusat perhatian bagi program studi Keperawatan dan Profesi Ners saat melaksanakan pengabdian masyarakt di Panti Asuhan Himmatul Ummah desa Langseb kecamatan Lebakwangi.

Selain sebagai lahan pengabdian masyarakat, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendeteksi secara dini masalah kesehatan pada anak yatim di Rumah Yatim Himmatul Ummah dan memberikan edukasi kepada anak yatim tentang hand hygiene agar terhindar covid-19 dan utnuk vaksinasi Covid-19 serta memberikan support nutrisi untuk anak yatim piatu.

Ketua Pengmas prodi Keperawatan dan Profesi Ners, Ns. Aria Pranatha,M.Kep dan anggotanya, Ns. Nining Rusmianingsih,M.Kep berharap semoga dengan kegiatan ini, keberdaan STIKES Kuningan khususnya prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat.

β€œKami juga mengajak semua lembaga maupun CSR utnuk sama saling bergotong royong dalam membantu meringankan beban anak yatim baik dalam bentuk materil maupun moril . Semoga apa yg sudah kita lakukan dicatat sebagai amal Soleh bagi kita semua Aamiin YRA” ucapnya saat dihubungi tim humas STIKes Kuningan, Jumat (10/12).

 

 

 

The post SCREENING & PENDIDIKAN KESEHATAN HAND HYGIENE SERTA BANTUAN SUPPORT NUTRISI ANAK YATIM PIATU DI PANTI ASUHAN HIMMATUL UMMAH OLEH MAHASISWA KEPERAWATAN DAN PROFESI NERS appeared first on STIKes Kuningan.