Kamis (08/11/18) STIKes Kuningan melakukan pemilihan duta baca. Acara ini diselenggarakan oleh Perpustakaan STIKes Kuningan dengan Ketua Pelaksana Ibu Muflihah, SIP.
Acara di mulai pukul 13.30 WIB di ruang perpustakaan STIKes Kuningan oleh Bapak Abdal Rohim, SKp.MHKes selaku Ketua STIKes Kuningan. Pemilihan duta baca ini diikuti oleh 9 orang peserta dari Prodi Keperawatan, Kebidanan dan Kesehatan Masyarakat dengan variasi dari berbagai semester.
Tujuan dilaksanakan pemilihan duta baca ini yaitu agar lebih menarik minat baca mahasiswa mahasiswi STIKes Kuningan dan juga bagi pemenang yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet perjuangannya untuk peemilihan Duta Baca Kabupaten Kuningan.
Para finalis diberikan beberapa tantangan yang menguji intelektualitas, kepribadian serta kekompakan antar sesama finalis. Diantaranya pemaparan visi dan misi, sesi tanya jawab, menulis essay singkat dan sesi wawancara.
Dan pemenang duta baca STIKes Kuningan adalah Nina Agustina dari Prodi Keperawatan. Juara ke dua di raih oleh Siti Komariah dari Prodi Kesehatan Masyarakat dan juara ketiga jatuh pada Sulton Nur Rosid dari Prodi Kesehatan Masyarakat.
Selamat kepada pemenang, Gelar Duta STIKes Kuningan 2018 merupakan sebuah tanggung jawab yang besar untuk mempromosikan serta mengkampanyekan nilai positif perpustakaan STIKKU. Gelar ini bukan hanya mengenai selempang, tetapi juga apa yang dapat dilakukan oleh duta yang terpilih nantinya dalam mengemban tugas. Dalam hal ini tugas yang akan dipikul dengan tujuan utama yaitu menarik minat baca mahasiswa STIKKU.
Buku, membaca dan pengetahuan adalah tiga kata yang menggambarkan perpustakaan secara umum. Dengan ditambah berbagai fasilitas seperti ruang baca, ruang diskusi, Wi-Fi yang memadai serta duta baca semoga akan menambah minat membaca mahasiswa-mahasiswi STIKes Kuningan.

Sumber : Persma STIKes Kuningan @persmastikku

[rev_slider alias=”dutabaca”]