Perpustakaan STIKes Kuniangan merupakan salah satu Perpustakaan di Jawa Barat yang sangat giat kegiatan literasinya, Perpustakaan STIKes Kuningan kembali menggelar pemilihan Duta Baca STIKes Kuningan Tahun 2021 yang berlangsung di aula kampus, Selasa (19/10).
Kegiatan pemilihan duta baca STIKes Kuningan merupakan yang ke-4 kalinya sejak tahun 2018 digelar oleh Perpustakaan STIKes Kuningan. Antusias dari mahasiswa cukup banyak terlihat dari pendaftaran yang diterima oleh panitia sebanyak 32 orang dan 11 orang dinyatakan lolos seleksi adminitrasi dan melaju ke tahap berikutnya.
Acara pemilihan duta baca STIKes Kuningan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan, Dimas Mahendra sebagai Finalis Mojang Jajaka Jawa Barat dan Paguyuban Duta Baca Kabupaten Kuningan dan 3 dewan juri yakni Icca Stella Amalia, S.KM., MPH, H. Jaenal Mutakin, S.Pd dan Ainun Nabila.
Kepala Perpustakaan STIKes Kuningan, Muflihah, SIP dalam sambutannya mengatakan rasa bangganya karena para peserta duta baca terus menorehkan prestasi yang baik di tingkat kabupaten maupun provinsi Jawa Barat dan telah menghasilkan berbagai karya buku kesehatan yang kini menjadi salah satu program rutin dan unggulan di Perpustakaan STIKes Kuningan.
Puncaknya kegiatan pemilihan duta baca STIKes Kuningan memilih 6 besar pemenang duta baca STIKes Kuningan yakni Juara 1 atas nama Adam, mahasiswa tingkat 1 prodi kesehatan masyarakat. Juara 2 yakni atas nama Adzra Ayu Hafidah, mahasiswa tingkat 1 prodi kesehatan masyarakat dan juara 3 yakni Fahri Maulana, mahasiswa tingkat 2 prodi keperawatan. Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih oleh Silvia Salsabila, juara harapan 2 yakni Rima Auliyani dan juara harapan 3 yakni Likni Frismaya Silmi.
Para pemenang duta baca STIKes Kuningan kembali akan berlaga di tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan bulan Nopember mendatang, semoga wakil STIKes Kuningan dapat menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.