[stikku.ac.id] – Kamis (18\03) lalu, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampus Terpadu Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK) di daerah Cirebon. YPBHK yang saat ini genap berusia 14 tahun terus melakukan berbagai terobosan inovatif dan memperluas jaringannya diberbagi daerah.

Hadir mengikuti rangkaian acara tersebut, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat – Banten, Prof. Dr. Uman Suherman AS., M.Pd, Dewan Pembina YPBHK, Ketua STIKes Kuningan, Kampus II Cirebon, Ketua Akper Dharma Husada Cirebon, Ketua STIKes Brebes, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat setempat. Peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat-Banten dan Pengurus Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan.

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat – Banten, Prof. Dr. Uman Suherman AS., M.Pd menyampaikan selamat serta pesan khusus kepada seluruh jajaran panitia dan pengurus YPBHK.

“Selamat atas dimulainya pembangunan kampus terpadu dibawah naungan Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan yang telah banyak berkiprah dibidang pendidikan dan kesehatan. Perguruan tinggi bukan hanya masalah bangunanya tetapi programnya yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, mencerdaskan kehidupan bangsa dan memberi kesejahteraan sehingga bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Perguruan Tinggi bukan hanya pemeringkatan, tetapi betul-betul melihat relevansi kebutuhan di tempat kerja dan para lulusan perguruan tinggi bisa diserap oleh pasar. Semoga pembangunan gedung baru ini menjadi langkah baik untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.” ucapnya.

Sementara itu, sebagai ungkapan rasa terima kasih, Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp MH mengucapkan  terima kasihnya kepada Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan yang telah membangun kampus terpadu dan kedepannya  bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

“Alhamdulilah, Saya selaku Ketua STIKes Kuningan mengucapkan terima kasih kepada YPBHK atas pembangunan kampus terpadu, insyaallah kedepannya akan dimanfaatkan dalam rangka meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.” kata H. Abdal Rohim, selaku Ketua saat ditemui tim Humas.

Ungkapan rasa syukur juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK), Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes AIFO kepada seluruh pihak dan panita yang hadir dalam acara peletakan batu pertama kampus terpadu YPBHK.

“Berkah  buat kami keluarga besar YPBHK. Semoga Allah SWT memudahkan jihad kami semua untuk memiliki kampus terpadu yang selalu terdepan dalam mutu.” ucapnya